Ampas Kopi, Jangan Buru-buru Dibuang, Kuy…

Gini,nih kalo kalian abis minum kopi biasanya meninggalkan ampas kopi kan. Nah, jangan langsung buang di tempat sampah,deh karena ternyata ada banyak manfaat dari ampas kopi. Jangan samakan ampas kopi dengan mantan yang gampang banget di buang begitu saja…

Sigh !

Manfaat ampas kopi antara lain

Pupuk Organik & Media Tanam

annie-spratt-101367

Photo by Annie Spratt

Ampas kopi ternyata kaya akan mineral yang dibutuhkan oleh tumbuhan. Selain jadi pengganti tanah sebagai media tanam, ampas kopi juga ampuh jadi pestisida alami, loh. Dari pada ampas kopi cuma jadi makanan tempat sampah, mendingan di manfaatkan jadi pupuk,kan. Go Green 🙂

Penghilang Bau Tak Sedap

clem-onojeghuo-161956

Photo by : Clem Onojeghuo

Ish, ampas kopi itu emang ampuh dan sangat membantu,loh. Jika kalian enggak nyaman dengan bau sepatu, bau kulkas atau toilet ampas kopi bisa menghilangkannya. Dengan menaruh ampas kopi yang tamping di wadah dan di letakkan di sumber bau. Voila !Bau pasti lenyap.. :*

Membuat furniture menjadi mengkilat

brandon-morgan-32883

photo by : Brandon Morgan

Jika di rumah ada perabotan kayu yang warnanya kusam, gosok saja dengan ampas kopi, diamkan sebentar dan bersihkan. Meja atau kursi menjadi lebih mengkilap. Mudah,kan

Scrub badan dan Masker

isabell-winter-100495

photo by : Isabell Winter

Ampas kopi ternyata juga bisa bikin tambah cantik ! Untuk jadi scrub badan, campur ampas kopi dengan olive oil atau essentisl oil kesayangan, trus balurkan di tubuh dan bilas,deh. Untuk masker sih cukup oleskan saja di wajah yang sudah dibersihkan, dan tunggu hingga kering, lalu bilas deh.

Menghilangkan kenangan mantan

charles-deluvio-453868

photo by : Charles deluvio

Memanfaatkan ampas kopi untuk mengubur kenangan mantan,sangat mudah. Caranya, kumpulkan semua foto,kartu ucapan, hadiah yang diberikan mantan, masukkan ke dalam wadah yang mudah terurai tanah. Galilah tanah agar wadah tadi bisa masuk ke dalamnya, kemudian masukkan wadah yang sarat isi kenangan mantan tadi ke galian tanah, timbun lah dengan ampas kopi yang agak banyak. Gampang !

Jadi mana yang lebih bermanfaat, ampas kopi apa Mantan ?

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s