The Tasty Tease of Nasi Liwet Bu Widodo, Simpang Lima Semarang

Berkunjung Ke Semarang, tidak akan kuatir kelaparan di tengah malam. Karena wisata kuliner di daerah simpang lima semarang, biasanya mulai buka menjelang magrib dan akan tutup menjelang subuh. Ada beragam makanan yang bisa dicicipi di sini. Dan rasanya pun enak.

Di sudut jalan Simpang Lima, ada kedai nasi Liwet yang terkenal sejak puluhan tahun lalu. Namanya Kedai Nasi Liwet Bu Widodo. Kedai Nasi Liwet ini mulai buka sekitar jam 22.30 wib.

Dari parkiran mobil saya, aroma harum nasi liwet sudah menari-nari dalam rongga hidung saya. Lezatnya pun seperti sudah terkecap di lidah. Yummmy…Kagetnya lagi, ada beragam lauk pauk yang disediakan oleh Bu Widodo, loh. Sate usus, sate telur, bacem ayam, temped dan tahu,sambel goreng krecek, sampe krupuk ndeso.

IMG_1163

Malam itu hujan gerimis turun di Semarang, jadi hawa dingin membuat perut saya semakin lapar. Maka seporsi nasi liwet, beserta telur bacem dan tempe mendoan dan teh manis hangat menjadi hidangan lezat saya di hampir tengah malam itu. Memang lezatnya tak terkatakan. Semua bumbu pas. ! Dan saya pun tidak menyisakan sedikit makananpun di piring saya.

IMG_1158

Leave a Reply

