Tenderloin Steak

Sebenarnya saya bukan pecinta makanan serba daging. Karena hanya beberapa makanan olahan yang berasal dari daging sapi atau ayam saja yang saya suka. Saya lebih memilih makan gado-gado atau pecel yang kaya sayur sayuran, ketimbang makanan yang berasal dari sapi atau ayam. Tapi saya juga bukan vegetarian,loh.

Setiap ajakan makan steak, entah itu dari keluarga,kerabat dekat atau kolega saya selalu bingung mau pilih jenis steak yang mana. Karena toh, sebisa mungkin saya tidak pilih makan daging. Kalau di deretan menu makanan ada salad, pastilah saya pilih itu.

Hingga pada suatu saat saya di sarankan untuk mencicipi Tenderloin.

Tenderloin berasal dari potongan daging khas dalam, dengan otot-otot yang lembut, serta tidak begitu berlemak. Biasanya tenderloin di sajikan dengan cara grill. Karena potongan daging yang lembut ini, harga tenderloin biasanya lebih mahal ketimbang jenis steak yang lainnya.

Seperti hidangan makan malam yang saya santap beberapa waktu lalu. Tenderloin steak di sajikan dengan pilihan French fries, potato wadges atau mash potato dan beberapa jenis sayuran pilihan. Demikian pula saus nya, mushroom sauce, bbq sauce atau black pepper.

Tenderloin yang saya santap kali ini berasal dari Resto De meat steak house Semarang. Dengan paduan spinach cream, mashed potato dan satu sauce khusus yang ada di De Meat, Demeat Sauce. Sangat Mmmmm… enak banget. Spinach creamnya gurih banget dan mashed potato yang lumer di mulut saya. Serta daging tenderloin yang disajikan sangat juicy dan lembut. Gosh, ngileeeerrrr banget ya lihat fotonya..Hehehe

IMG_1020

Suasana Resto pun sangat nyaman untuk berkumpul dengan sahabat ataupun hanya untuk berbincang dengan teman dekat. Bukan itu saja, nilai plus di resto De meat selain hidangan yang begitu lezat adalah keramahan waiters nya.

Buat yang ngiler liat foto diatas, jangan cuma ngiler aja. Wajib nih mampir ke De Meat steak House Semarang !!

 

Leave a Reply

